Senin, 25 Januari 2010

Jualan eskrim

WIRAUSAHA...siapa mau?saya yakin semua orang mau berwirausaha,namun kadang orang menundanya denga alasan..tak ada modallah,keahlian ga punya,atau takut bangkrut..(itu sih alasan saya).Semoga kita dapat menghidupkan gairah berwirausaha sejak dini.

Membuka usaha itu gampang gampang susah,itu yang saya rasakan pada tahun 2008 kalo ga salah?.Mulanya saya sedang bekerja di sebuah pabrik di kota kelahiran saya yaitu Purwokerto.Saat itu saya sudah bekerja kurang lebih selama 1 tahun lebih,setelah sekian lama bekerja rasanya saya jenuh sekali dengan keadaan di tempat saya bekerja dan ditambah dengan gaji yang pas pasan,waktu itu saya digaji Rp 15000/hari.Pada suatu hari saya coba tuk jalan - jalan ke alun alun,kalo ga salah hari minggu.Setelah sampai di alun alun saya langsung senderkan sepeda kesayangan saya,dan saya langsung duduk di bawah pohon beringin besar.Saya pun merenung memikirkan masa depan saya yang tak menentu dan dalam hati saya berkata....saya harus sukses...Lagi asik - asiknya berpikir ,tiba - tiba ada seorang penjual eskrim merk xxxxxxx (tebak aja sendiri)... berhenti didepan saya ,rupanya ada seorang anak kecil yang ingin membeli eskrim.

Lama di alun - alun rasanya bosan dan saya beranjak untuk pulang.Selama dalam perjalanan saya kepikiran sama sipenjual eskrim tadi,akhirnya dalam hati saya berkata:...kenapa ga jualan aja...setelah sampai dirumah kemudian saya pikirkan kira kira saya usaha apa yah...setelah berpikir semalam dan paginya saya memutuskan untuk jualan eskrim dan resign dari tempat kerja saya.Namun maih saya simpan dalam hati, lalu saya bergegas untuk bekerja ke pabrik namun dalam perjalanan saya berjumpa lagi dengan penjual es kemarin,akhirnya saya berhenti dan meminta penjual tadi untuk berhenti dan ngajak kenalan ,namanya Nasir.Akhirnya saya ngobrol banyak tentang jualan es krimnya,singkat kata saya langsung tertarik untuk jualan.Pada hari itu juga saya langsung ketempat agen eskrim tersebut dan mengutarakan niat bahwa saya ingin berjualan eskrimnya.Entah beruntung atau tidak,saya langsung diterima dan mulai besok saya mulai berjualan.Lalu saya bergegas ketempat kerja saya dan menghadap pimpinan dan saya langsung ngomong...saya mau resign hari ini,Pimpinan pun bingung dan marah ...namun tekad saya dah bulat.

Pada hari itu juga saya langsung pulang kerumah.Ibu saya pun bingung..kok cepet banget kerjanya sep? lalu saya mencoba menjelaskannya kepada ibu saya dan akhirnya menyetujuinya,tinggal Ayah saya yang belum tau karena beliau sedang bekerja.Setelah ayah pulang kerja saya mengutarakan niat saya dan akhirnya Ayah setuju..alhamdulillah(dalam hati saya).lalu saya mempersiapannya segala sesuatu untuk besoknya....
(bersambung)

Comments :

0 comments to “Jualan eskrim”

Posting Komentar